Kunjungan Lapangan ASFN di HKM dan HRL

Gunungkidul: Peserta 10 negara dalam ASEAN Social Forestry Network (ASFN) mengunjungi hutan HKM dan HRL di Gunungkidul pada 16 Juni 2010. Kunjungan diawali dengan penanaman pohon buah-buahan di Petak hutan 135 Playen sebanyak 24 bibit oleh perwakilan negara ASEAN.

Peserta melihat langsung kondisi hutan HKM dan berdialog dengan masyarakat pengelola HKM. Setelah itu, peserta disuguhi kesenian tradisional.

Selepas dari HKM, peserta menuju hutan rakyat Desa Dengok. Dengan melihat langsung pohon-pohon yang telah diinventarisasi, yaitu potensi kayu dan potensi karbon, peserta tampak puas dengan hasil pengelolaan hutan rakyat lestari yang diperoleh Paguyuban Ngudilestari.

Kunjungan tersebut adalah rangkaian ASFN Conference 14-18 Juni 2010 di Yogyakarta. Kali ini, Conference mengambil tema “Social Forestry in Contributing Food Security and in Addressing Climate Change”.

Berbagi dengan teman:

Share This:

One thought on “Kunjungan Lapangan ASFN di HKM dan HRL”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>