Bupati Gunungkidul Mengukuhkan Pengurus Paguyuban Petani Hutan Kemasyarakatan “Bukit Seribu”

pengukuhan pengurus paguyuban1

Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.Sos. mengukuhkan Pengurus Paguyuban Petani Hutan Kemasyarakatan “Bukit Seribu” periode 2015 – 2017 di Kawasan Wisata Alam “Watu Payung” Dusun Turunan, Desa Girisuko, Panggang, Gunungkidul pada hari Rabu, 25 Februari 2015. Pengukuhan ini dimaksudkan sebagai dukungan moral kepada pengurus paguyuban dalam bekerja sekaligus untuk mempererat hubungan antar lembaga yang terlibat dalam pengelolaan Hutan Kemasyarakatan (HKm) di Kabupaten Gunungkidul.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Badingah S.Sos. berpesan kepada kelompok masyarakat pengelola kawasan wisata tersebut untuk membangun kawasan wisata Gunungkidul yang berbudaya, yang sesuai dengan karakter serta potensi yang dimiliki masyarakat Kabupaten Gunungkidul. Wisata Alam “Watu Payung” yang berada di areal hutan lindung di Bagian Daerah Hutan (BDH) Panggang ini adalah aset yang dapat dikembangkan sebagai obyek wisata keanekaragaman hayati, selain itu juga sebagai salah satu bagian dari Kawasan Geopark Gunung Sewu yang perlu dilindungi dan dikelola dengan baik.

Bupati Gunungkidul beserta undangan meninjau lokasi wisata alam "Watu Payung"
Bupati Gunungkidul beserta undangan meninjau lokasi wisata alam “Watu Payung”

 

Berbagi dengan teman:

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>